Jelang Idul Fitri Pemdes Limbur Lama Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama

Publikpost.com, Kepahiang- Mendekati hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Pemerintah Desa (Pemdes) Limbur Lama Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di tahun anggaran 2024. Penyaluran ini di salurkan langsung di Bank BPD cabang di Kecamatan Bermani Ilir pada hari Kamis, (04/04/2024).

 

Penyaluran Bantuan ini di berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah masuk dalam ketentuan Peraturan Menteri Keuangan nomor 201/PMK.07/2023. Yang mana sebelumnya para penerima bantuan tersebut sudan melalui tahapan penjaringan serta di verifikasi dan di finalisasikan dalam musyawarah desa khusus beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Limbur Lama Pauzi di damping Sekretaris Desa, mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di berikan secara tunai kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 900 ribu rupiah untuk di triwulan pertama, yakni di bulan Januari, Febuari dan Maret.

 

“Alhamdulillah, Mendekati hari Raya Idul Fitri tahun ini, kami (Pemdes) sudah dapat merealisasikan penyaluran BLT-DD tahap pertama sebesar 900 ribu tiga bulan,” sampai Pauzi.

 

Lanjut, Pauzi mengharapakan kepada KPM penerima bantuan supaya dapat mengguankan bantuan tersebut untuk kebutuhan yang di utamakan dan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi pemulihan ekonomi.

 

“Saya harap dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat membantu meringankan beban ekonomi dalam memenuhi kebutuhan pokok, dan kami juga berharap kepada masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat dapat menggunakan bantuan ini dengan bijak,” tutup Kepala Desa. (Adv/warsito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *