Heboh Cari Ubi Talas Warga Rejang Lebong Temukan Mortir

Publikpost.com – Rejang Lebong, Kecamatan Selupu rejang mendadak heboh lantaran Jum’at 19/4/2024, Kemarin, dua orang pria yaitu candra dan temannya shole menemukan sebuah amunisi Mortir Tampela.

Dari informasi yang di peroleh amunisi mortir tersebut ditemukan disebuah kebun ubi talas di kecamatan Selupu rejang tepatnya di desa kerang jaya.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SH SIK MH melalui Kasi Humas AKP S Simanjuntak menyampaikan yang mana mortir tersebut ditemukan oleh candra (42) yang saat itu dirinya dan temanya lagi mencari ubi talas di desa karang jaya.

namun saat menggali tanah ditemukan lh Mortir tersebut yang pada saat itu dikira ubi oleh Chandra (42) akan tetapi mereka measa jangal karena berat dan bentuknya tidak sama dengan ubi talas, mendapati hal tersebut Chandra dan temanya Soleh menyerahkan munisi mortil 81 Tampela ke piket Koramil 409-05/Crp.

” Ya benar benda yang ditemukan oleh petani tersebut merukan Amunisi Mortir jenis Tampela, mereka menemukan nya saat mencari ubi talas, di desa karang jaya kecamatan Selupu rejang,” Ujar Kasi Humas AKP S Simanjuntak

Kasi Humas juga menambahkan yang mana dari informasi yang terhimpun Mortir tersebut merupakan sisah dari peninggalan perang dunia ke II, lanjutnya untuk mortir tersebut berjenis Tampela dan tidak mempunyai pemicu akan tetapi mortir tersebut bisa saja meledak jika terkenah benturan keras ataupun terbakar.

” Ya mortir tersebut telah di amankan di Koramil 409-05/Crp, dan selanjutnya menurut informasi dari koramil akan di serahkan ke polres rejang lebonglebong, akan tetapi mortir tersebut akan ditanam dulu di Polsek Selupu rejang,” AKP S Simanjuntak Mengakhiri. (Nz).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *