Cegah Stunting, Pemdes Sungai Jernih Bagikan Makanan Tambahan Ibu Hamil Dan Balita

Foto :

Foto : Kepala Desa Sungai Jernih memberikan secara simbolis kepada salah satu warga ibu hamil. (Sumber foto Jajat Wijaya)

Publikpost.com, Kepahiang- Bertempat di Kediaman Kepala Desa Sungai Jernih Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Pemerintah Desa melakukan pembagian makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui serta juga kepada orang tua yang memiliki anak yang berusia 0 sampai 6 tahun. penyaluran pemberian makanan tambahan ini di laksanakan pada hari Senin pagi, (21/09/2023).

 

Foto : Salah satu Perangkat Desa juga ikut memberikan secara simbolis. (Sumber foto Jajat Wijaya)

Disampaikan Kepala Desa Sungai Jernih Suryo Purnomo mengatakan Pemberian Makanan Tambahan bertujuan untuk mencegah kasus stunting bagi balita yang menderita kurang gizi dengan membantu memberikan makana dan susu bukan hanya balita saja yang di berikan namun untuk ibu hamil maupun ibu menyusui juga tetap diberikan.

“Untuk meminimalkan resiko stunting di desa ini, melalui Dana Desa kami (pemerintah desa.red) mengsegerakan memberikan bantuan berupa bahan makanan tambahan kepada warga yang beresiko stunting,” ucap Suryo

Lajut, sebagai Kepala Desa Suryo Purnomo memberikan sedikit penjelasan terkait langkah – langkah pencegahan stunting yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk menghindari risiko stunting pada anak.

 

(Sumber foto Jajat Wijaya).

 

“Saya harapakan kepada ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan gizi saat hamil, memberikan ASI ekslusif setelah melahirkan, Perbaiki gangguan menyusui, Memberikan makan pendamping asi (MPASI), Imunisasi rutin dan memantau tumbuh kembang anak,” tambahnya.

Untuk di ketahui makanan tambahan yang di berikan pemerintah desa kepada warga yang beresiko stunting seperti telur, tahu dan tempe, susu dan kacang kacangan.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *