Bangun Badan Jalan, Pemdes Sosokan Taba Gelar Titik Nol Dana Desa TA 2024

Publikpost.com, Kepahiang- Pemerintah Desa (Pemdes) Sosokan Taba melaksanakan menggelar kegiatan Pra Pelaksanaan kegiatan sekaligus Titik NOL pembukaan badan jalan tanda dimulainya Pembangunan, pembangunan ini telah di sepakati melalui musyawarah desa yang di laksanakan tepatnya di Balai Desa Sosokan Taba Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. Senin, (20/05/2024).

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Muara Kemumu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Perwakilan Dinas PMD, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dikatakan Abdul Kohar selaku Kepala Desa Sosokan Taba, Kegiatan titik nol pembangunan jalan merupakan salah satu bentuk transparansi terhadap publik serta masyarakat. hal ini tentunya sudah melalui mekanisme tahapan Musyawarah Dusun dan Musyawarah Desa yang telah di sepakati bersama beberapa bulan yang lalu.

 

“Melalaui dana desa tahun 2024, pemerintah desa akan melaksanakan pembangunan pembukaan badan jalan, yang mana kegiatan pembangunan badan jalan ini merupakan salah satu bentuk transparansi terhadap publik. Dan usulan yang menjadi prioritas penggunaan dana desa ini juga sudah di sepakati bersama,” ujar Abdul Kohar.

Kemudian dalam musdesus ini harapan masyarakat setempat bersama pemdes dan juga BPD untuk dapat bekerja sama dalam pembangunan jalan Desa Sosokan Taba, hal ini agar pembangunan pembukaan badan jalan dapat berjalan dangan lancar tanpa adanya hambatan.

 

“Pembangunan desa harus tetap bekerja sama antara pemdes dan BPD juga masarakat setempat agar pembangunan di desa kita dapat berjalan dengan lancar,” tegas Abdul kohar

Sementara itu Camat Muara Kemumu menambahkan apapun yang akan di bangun akan kita setujui selama itu hasil dari usulan masyarakat, karena jika masyarakat yang mengusulkan maka bangunan tersebut sudah barang tentu akan dimanfaatkan, lanjutnya untuk bangunan yang sudah dibangun agar tetap dijaga dan dirawat.

 

“Yang jelas kita mendukung kerja kepala Desa selama itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dan untuk masyarakat saya himbau untuk menjaga apa yang sudah dibangun oleh pemerintah Desa,” Pungkasnya. (Adv/warsito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *