Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepahiang Bersama Kejari Lakukan Pendataan Aset Di Lingkungan OPD

Kepahiang, Publikpost.com- Badan Keuangan Daerah (BKD) didampingi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) saat melakukan inventarisasi aset di Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkuku pada hari Selasa, (13/6/2023).

 

BKD Kabupaten Kepahiang memulai hari pertama giat inventaris aset pada 4 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) diantaranya, Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas PMD, Sekretariat DPRD dan juga Dinas BPBD.

 

 

Adapun dalam penertiban aset ini, pihak Pemerintah Kabupaten menggandeng pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang dalam upaya inventaris dan penertiban aset khususnya Kendaraan Dinas (Randis) di ruang lingkup kerja Pemkab Kepahiang.

 

Kepala BKD Kepahiang Jono Antoni S.Sos, M.Ap melalui Kepala Bidang Aset Herwin Noviansyah mengatakan, pengecekan aset kendaraan dinas akan dilakukan setiap hari selama 2 sampai 3 minggu ke depan dan setiap harinya akan dilaksanakan pengecekan inventaris aset pada 4 OPD.

 

“Bersama tim dari Kejari Kepahing, kita melakukan pendataan dan pengecekan terhadap kendaraan dinas roda dua dan empat serta aset lain nya seperti aset tanah dan bangunan. Hal ini di lakukan guna untuk mengetahui jumlah aset, jenis serta kelayakan aset yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten kepahiang ini. Untuk kendaraan dinas juga akan di lihat dari kondisi kelayakan nya,” sampainya.

 

Noviansyah menambahkan setelah pendataan hari ini selesai, untuk selanjutnya akan berlanjut ke OPD yang lain yaitu RSUD Kabupaten Kepahiang, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR Kepahiang, Dinas Perpustakaan, Dinas Dikbud Kepahiang. (adv/ank4)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *