Baca Al-Quran Menjadi Program Unggulan SMP 15 Kota Padang

Foto : Kegiatan Siswa dan Siswi Belajar Mengaji di sekolah SMP 15 Kota Padang

Publikpost.com – Rejang Lebong, Dalam meningkatkan Pendidikan keagamaan yang religius, Sekolah Menengah Pertama SMP N 15 kota padang, mempunyai program unggulan yaitu, setiap murid di wajibkan untuk belajar membaca Al-Quran, Hal ini seperti dikatakan Anita selaku Kepala sekolah SMP N 15.

Dikatakan Anita, Senin (4/9/2023). Mengatakan dimana program baca Al-Quran ini diterapkannya agar, anak-anak murid mengerti tentang pentingnya agama dalam kehidupan.

” Untuk program unggulan disekolah kita yaitu wajib baca Al-Quran,” Ucapnya

Dia juga menjelaskan, dimana anak-anak di wajibkan membaca alquran setelah habis jam pembelajaran, atau jam 15.00, karena menurutnya di jam 3 itu waktu yang tepat karena sembari menunggu waktu sholat azar, lanjutnya yang mana kegiatan membaca Al-quran ini agar siswa-siswi disekolah dapat membaca Al-Quran dengan benar dan sehingga di rumah bagi mereka yang sudah menguasai, mereka dapat mengajarkan keluarga ataupun tetangga.

“Karena seperti yang kita ketahui, masi banyak anak-anak yang tidak bisa membaca alquran dengan adanya program ini, sehingga siswa siswi dapat membaca alquran ataupun mengajar keluarganya serta tetangga,” jelasnya

Tambahya, untuk persiapan dan kesiapan siswa siswi dalam mengikuti ujian online yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dirinya mengatakan bahwa siswa siswi sudah siap, karena sudah dilakukan pengajaran dan pelatihan untuk menghadapi ujian online. Dengan demikian dirinya berharap agar kedepannya sisa dan siswi SMP N 15 dapat bersaing di kabupaten maupun di provinsi bengkulu bahkan ke tingkat nasional.

“Untuk kesiapan dalam mengikuti ujian online, anak murid kita sudah siap, karena hingga saat ini kita masi memberikan pembelajaran dan pelatihan bagi anak-anak yang akan mengikuti ujian online,” Akhirnya (yanto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *