9 Kandidat Maju sebagai Calon Anggota BPD Desa Talang Pito

Kepahiang, Publikpost.com- Pemilihan calon Anggota Badan Permusawarahan Desa (BPD) di Desa Talang Pito Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, di selenggarakan di halaman salah satu rumah warga Desa Talang Pito. Tepatnya, di depan Polsek Bermani Ilir, pelaksanaan pemilihan calon Anggota BPD di mulai dari pagi hingga sore hari dengan waktu yang sudah di tentukan bersama dalam musyawarah dan pemilihan calon anggota BPD tersebut berjalan lancar dan tertib, pemilihan ini di laksanakan pada hari Selasa, (16/04/2024).

Kepala Desa Talang Pito Supriadi, menyampaikan ke pada awak media Publikpost.com pencoblosan ini di lakukan dengan cara silih berganti sesuai nomer pendaftaran antrian warga yang datang ke tempat pemilihan.

 

 

“Untuk menciptakan pemilihan BPD yang damai dan tertib maka di lakukan aturan daftar dulu, baru nanti di masyarakat yang mempunyai hak pilih di panggil oleh tim pelasaksanaan pemilihan untuk memasuki bilik suara,” Sampai Kepala Desa.

 

Lanjut Carles, Pemilihan calon anggota BPD sebanyak 9 peserta yang trlerdiri dari 5 pria dan 3 perempuan yang akan dipilih secara langsung oleh masyarakat dan akan di menangkan oleh 5 orang suara tebanyak.

 

 

“Pemilihan calon BPD ini di ikuti oleh 9 peserta dan akan di pilih menjadi BPD sebanyak 5 orang dengan suara terbanyak,” sambungnya.

 

Setelah di lakukan penghitunga suara dan di tetapkan sebagai pemenang dalam pemilihan calaon anggota BPD desa Talang Pito terdapat 1 perempuan yang mendapatkan kursi BPD. (Adv/Warsito)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *