Satlantas Polres Rejang Lebong Gelar Ramp Check Angkutan Umum Dalam Kesiapan Angkutan Lebaran 2024

Foto : Satlantas Polres Rejang Lebong Iptu Melisa S.TrK SIK, saat memberikan himbauan kepada Sopir Bus 

Publikpost.com – Rejang Lebong, Menjelang arus mudik lebaran 1445 H, Kasad Lantas Polres Rejang lebong, IPTU Melisa S.TrK SIK melaksanakan kegiatan Ramp check transportasi umum, di Terminal Simpang Nangka Tipe A curup, Senin (8/4/2024).

Adapun Peronil yang ikut melaksanakan ramcek sebagai berikut

1. Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, Iptu Melisa, S.TrK SIK
2. KBO Sat Lantas Polres Rejang Lebong, Ipda Wiwik Sujiarto, SH
3. Bripka Syahrul
4. Brigpol Violita
5. Pimpinan Jasa Rahara, Budi
6. BPTD wilayah III Bengkulu

Dikatakan Kasad Lantas polres rejang lebong Iptu Melisa S.TrK SIK, mengatakan dimana kegiatan ini dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan yang akan beroperasi di masa lebaran 2024. Hal ini dilakukan agar para pemudik merasa aman dan nyaman untuk melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum.

” Giat kita hari ini melaksanakan pengecekan kendaraan umum, dengan tujuan agar para pemudik merasa aman dan nyaman,” Ujar Iptu Melisa S.TrK SIK

Iptu Melisa juga menjelaskan yang mana hasil dari pemeriksaan yang telah dilakukan untuk Kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan siap untuk beroperasi, lanjutnya untuk Kondisi supir dalam keadaan sehat mengingat supir tersebut telah dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melaksanakan tugas. Selain itu dilokasi pihak kita juga menghimbau kepada supir agar untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan saat berkendara.

” Setelah kita laukan pemeriksaan hasil yang kita dapat kondisi kendaraan yang siap pakai dan untuk supir dalam keadaan sehat karena sebelumnya supir sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan,” Jelasnya

Ia juga menghimbau kepada sopir agar selalu utamakan dan menjaga keselamatan penumpang, karena setiap arus mudik baik dari curup menuju ke lubuk linggau ataupun sebaliknya sudah di sediakan pos pelayanan seperti pos pelayanan Danau Mas Harun Bastari, pos pengamanan di Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi dan pos pengamanan Kontainer di Sawangan Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang.

“Ya jadi untuk arus mudik dan arus balik, kita sudah menyiapkan pos pelayanan bagi supir dan para penumpang, karena anggota kita selalu stand by disana,” iptu Melis Mengakhiri (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *