Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan Pembangunan Benuang Galing Adakan 3 Pembangunan Sekaligus Penyaluran Tahap Pertama BLT-DD 2024

Publikpost.com Kepahiang- Pemerintah Desa Benuang Galing telah melaksanakan Musyawarah Desa sebelum pelaksanaan pembangunan, dan juga memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 22 orang Keluarga Penerima Bantuan (KPM) yang terpilih. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Benuang Galing, kecamatan Seberang Musi, kabupaten Kepahiang, provinsi Bengkulu, Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. pada hari Senin, (29/04/2024).

 

Berdasarkan hasil verifikasi dan validasi tahun 2024, Pemerintah Desa Benuang Galing menetapkan sebanyak 22 KPM orang sebagai penerima bantuan BLT-DD tahap 1 dan 2. Setiap orang yang terpilih akan menerima bantuan sebesar Rp 1.200 selama 4 bulan mulai dari bulan Januari hingga April.

Heri Salmon selaku kepala Desa Benuang Galing menjelaskan bahwa keluarga penerima manfaat telah ditetapkan sebagai penerima bantuan sesuai dengan keputusan pemerintah, disetujui melalui musyawarah, dan telah melalui proses seleksi serta pendataan oleh masing-masing kepala dusun.

 

“Semua KPM pemerima bantuan ini sudah sesuai dengan kreteria, dan kami (pemdes.red) menjaring penerima bantuan ini tanpa tebang pilih,” sampai Heri Salmon.

 

Lanjut, dalam Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan di desa Benuang Galing, telah disepakati 3 pembangunan yang menjadi prioritas, diantaranya:
1. Rabat Beton
2. Drainase
3. Saluran Irigasi Tresier
Ketiga prioritas pembangunan fisik tersebut telah di putuskan bersama dalam musyawarah mufakat pembahasan APBDes beberapa waktu lalu.

“Atas usulan Masyarakat, pemerintah desa telah menetapkan 3 prioritas penggunaan dana desa untuk pembangunan fisik, pembangunan jalan Rabat Beton, Drainase dan Saluran Irigasi Tresier,” tambahnya.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat, DPMD, Ketua Pendamping Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua BPD Beserta Anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Penerima Bantuan. (CW/Despa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *