Lomba dan Pameran Burung Berkicau Syamsul Effendi Cup 1 Meriah 

Publikpost.com – Rejang Lebong, Lomba burung berkicau Syamsul Effendi Cup berlangsung seru di GOR Curup Minggu, (7/7). Lomba burung berkicau ini dihadiri Kadispora, Rezza Pahlevie, SH, MM, Ketua Curup BC, Robinson.

pembukaan lomba burung berkicau ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan bupati. Potongan tumpeng disuapkan bupati kepada ketua panitia, Adfanzah Setelah itu bupati menggantang sangkar burung murai sebagai simbol dimulainya lomba.

Lomba menampilkan 20 kelas. Mulai dari P.Buxtoni A, Murai Batu Umum A, Konin A, Kacer B, P Campuran A, Kapas Tembak, Murai Muda A. P.Buxtoni B, Kacer A, P Campuran, Murai Umum B, Kenari B, Love Bird, Kacer C, Kenari A, Murai Muda B, Cucak Hijau Campur, P.Buxtoni C dan Murai Ring APBN.

Sambutannya Melalui lomba ini kita bisa bersilaturahmi. Lomba burung berkicau ini merupakan bagian dari upaya menjaga keseimbangan eko system dan kelestarian marga satwa. Karena para penangkar burung dan penggemar burung berkicau ini telah menjaga aneka spesies burung agar tidak punah,’’ ungkap bupati.

Selain itu, lanjut bupati lomba burung berkicau ini juga merupakan salah satu peluang bisnis. Karena, harga burung berkicau ini tergolong mahal. Misalnya harga burung murai ada yang mencapai Rp 15 juta – Rp juta per pasang. Bahkan ada yang mencapai Rp 1 miliar per ekor.

Sementara ketua panitia pelaksana lomba burung berkicau, Adfanzah menjelaskan bahwa lomba ini diikuti para penggemar burung dari Rejang Lebong, Lebong, Lubuk Linggau, Kepahiang dan Kota Bengkulu.

‘’Seluruh tiket lomba sudah dibocking peserta. Burung peserta akan dinilai 6 juri. Terdiri dari, Gun Linggau, Toro, Sendra, Detot, Edwin dan Adi. Durasi burung tampil 8 menit. Para juara akan kita berikan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan,’’ ungkap Adfanzah (M.n)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *