Kadis Dikbud Rezza Pakhlevie, Apresiasi Program Baca Alquran SMPN 15 Kota Padang : Menjadi Contoh Untuk Sekolah Lain

Publikpost.com – Rejang Lebong, Terkait Baca Alquran yang menjadi Program Unggulan SMP 15 Kota padang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie SH, mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dan mengapresiasi sekolah tersebut, karena menurutnya program tersebut merupakan bagian trobosan dan inovasi yang dilaksanakan institusi pendidikan di tengah-tengah animo masyarakat yang saat ini menginginkan pedidikan keagamaan yang lebih dari biasa.

“saya selaku kadis Dikbud, sangat mengapresiasi program unggulan SMPN 15 kota padang,” Ucap Kadis Pendidikan Rezza Pakhlevie Jumat, (15/9/2023).

Rezza juga menjelaskan dimana program ini juga yang menjadi Jawaban permasalahan kenakalan remaja yang mulai dewasa kerap terjadi, dengan melalui program baca alquran ini menurutnya anak-anak dapat lebih mendalami keagamaan serta memperbaiki akhlak serta meningkatkan mutu pendidikan akdemik.

maka insyaallah semua permasalahan seperti kenakalan remaja bisa berangsur-angsur dapat diatasi, lanjutnya sebab pendidikan ini tidak hanya sebatas akedemik saja namun lebih dari pada itu akhlak dan mental spritual pun mesti harus ditingkatkan.

“Dengan melalui program ini, insyallah permasalahan kenakalan yang kerap terjadi, bisa berangsur-angsur diatasi, karena jika pendidikan agamanya kuat, maka perilakunya akan baik, sebab puncak dari kecerdasan itu adalah akhlak yg baik,” Jelas Rezza

Rezza juga menambahkan dimana program ini harapnya bisa merebak ke seluruh kesatuan pendidikan yang lainya dan menjadi terobosan, serta menjadi inovasi guna menjawab tantangan pendidikan yang berahlak demi masa depan anak bangsa ke depannya.

“Ya saya harapkan program ini dapat diikuti oleh Sekolah-sekolah negeri yang ada di kabupaten Rejang lebong, mengigat animo masyarakat sangat tinggi kepada pendidikan keagamaan,” Akhirnya. (yanto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *