BPN Kepahiang Updating ZNT Tahun 2024

Publikpost.com, Kepahiang- Untuk ketersedian informasi terkait Zona Nilai Tanah (ZNT) di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu di tahun 2024, Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Kepahiang melaksanakan rapat atar sektor baik Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang di pusatkan di kantor BPN Kepahiang pada hari Jumat, (12/01/2024).

 

Hal tersebut dilakukan untuk melakukan updeting nilai harga tanah tertinggi dan terendah yang ada di Kabupaten Kepahiang, Kepala BPN Kepahiang Euis Yeni Syarifah, SH.MM mengatakan, updeting ZNT tersebut dilakukan setiap tahun, hal tersebut guna memberikan informasi Zona Nilai Tanah (ZNT) tersebut kepada Investor, Developer, Pemerintah Daerah dan Stakholder terkait.

 

“Hari ini kita mengundang Pemerintah Daerah hingga desa, untuk melaksanakan rapat bersama terkait updeting zona nilai tanah tahun 2024. Karena kegiatan updeting zona nilai tanah adalah kegiatan BPN yang dilakukan setiap tahun,” ungkap Euis.

Hal tersebut juga untuk membangun informasi manajemen aset pertanahan dengan sub sistem informasi nilai tanah, sebagai dasar penilaian Prolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (PHTB) dan kedepannya sebagai sumber informasi Pajak Bumi dan Banguan (PBB),” tambahnya.

 

Dalam kegiatan tersebut tampak di hadiri juga Seketaris Daerah Kepahiang Dr. Hartono, S.Pd. M.Pd juga mengatakan, dari informasi yang di terima Zona Nilai Tanah tertinggi di kepahiang adalah di Pasar Kepahiang dan Zona Nilai Tanah terendah berada di Desa Talang Tige Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang.

 

“Untuk ditahun 2024 ini, Zona Nilai Tanah yang tertinggi di Kabupaten Kepahiang adalah di lokasi Kecamatan Kepahiang, yaitu pasar Kepahiang. Sedangkan, yang terendah berada di Kecamatan Muara Kemumu tepatnya di Desa talang Tige,” tutup Sekretaris Daerah Kepahiang Dr. Hartono, S.Pd, M.Pd. (aa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *