Mewujudkan Pemuda Militan, Gp Ansor Curup Tengah Buka Pendaftaran Kaderisasi

Publikpost.com – Rejang Lebong, Pengkaderan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Kabupaten Rejang Lebong terus digenjot. Kali ini Pimpinan anak cabang (PAC) Kecamatan Curup Tengah bakal mengelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). PKD akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Oktober 2023 mendatang di Gedung Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) jalan Sukawati.

Terkait itu Ketika diwawancarai awak media, Rahmat Yudhi Septian, M.Pd. Selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC), Saptu (2/9/2023). Menyatakan bahwa GP Ansor merupakan organisasi kaderisasi yang terstruktur dan sistematis, maka dirasa penting pelaksanaan kaderisasi tetap berjalan. Salah satunya kaderisasi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang akan diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Curup Tengah pada pertengahan Oktober tahun ini.

“Ya karena ini merupakan bentuk nyata eksistensi Ansor dalam melakukan kaderisasi berjenjang untuk menciptakan pemuda-pemuda Indonesia di Rejang Lebong yang berhaluan Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah An-Nahdliyyah,” Ujarnya

sementara itu Tri Sucipto,S.P Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Curup Tengah Menyampaikan PKD adalah jenjang kaderisasi awal yang harus dilalui setiap pemuda yang ingin bergabung dan berproses di GP. Ansor khususnya GP. Ansor kecamatan curup tengah. Lanjutnya, bahwa Ansor ini adalah organisasi badan otonom Nahdhatul Ulama (NU) organisasi yang didirikan oleh para ulama. Salah satu tugasnya adalah turut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga ulama dan meneguhkan akidah ahlussunah waljamaah.

“Untuk itu kita menargetkan peserta yang bakal ikut PKD mencapai 50 orang dan Kita optimis PKD ini bakal sukses, dan direstui ulama di Kecamatan Curup tengah,” jelasnya

Adapun tujuan PKD, adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting. Diharapkan memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal, yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat PAC dan PR.

Bagi yang ingin ikut PKD GP Ansor Kecamatan Curup Tengah silakan mendaftar dan mengunjugi Fanspage FB dan instagram PAC GP ANSOR Curup Tengah melalui link ini :

Facebook : Ansor Curup Tengah (pac)

Imstagram : gp_ansor_curuptengah

Kontak Person :

0857-5802-0705 (Wiwin Chadra)

0856-0941-2700(Agea Biastara)

 

Pewarta : bn

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar